Kisah cinta Si Jomblo dan Si Golput

Akhir-akhir ini pedagang “asongan” pun mulai menjamur untuk membuka lapak di pinggir jalan. Dengan begitu gencarnya dengan “teriakan” untuk mempromosikan dagangannya, ada yang menggunakan kata “Murah…murah…murah meriah” ada juga yang bilang “beli 2 gratis 1”. Bisa jadi memang tren saat ini dengan membuka kios kecil di pinggir jalan, ada yang jualan jus, ada krispi jamur, ada batagor, ada es cendol, ada bakso tusuk dan macem-macemnya. Namanya juga dagang ada yang laris, dan ada juga yang sepi. Konsumennya dari berbagai macam usia, tua muda dan juga anak-anak. Memang enak sih buat tongkrongan malam mingguan, apalagi bagi anak muda yang mereka hobi “pacaran”. Celakanya bagi Si Jomblo yang tidak memiliki teman yang diajakin nongkrong. Jadi saat postingan ini ditulis sedang turun hujan, penulis tidak ngerti apakah ini memang ada korelasinya dengan “do’a si Jomblo”. Tapi itu tidak salah, karena Jomblo itu Pilihan.

Di lain cerita dan tempat yang berbeda ada namanya Si Golput. Kabar yang sedikit “mencengangkan” bakal ada UU yang “memperkarakan” kalau Si Golput ngajakin kencan orang lain. Tapi apapun itu bagi saya pribadi tetap menghargai Si Golput. Pandangan saya Si Golput itu bukan tidak mampu memilih, tapi sebuah pilihan dan merupakan haknya dia.

Saya rasa Si Golput hampir senasip atau bahkan bisa dibilang senasip dengan Si Jomblo. Mereka dianggap tidak mampu memilih, padahal sejatinya keduanya adalah sebuah Pilihan dan hak. Dan sepatutnya kita hargai itu.

NB: mohon maaf bagi para jomblo, tapi saya ucapkan selamat karena malam ini hujan pertanda do’a anda sekalian terkabul 😀

Advertisements

One thought on “Kisah cinta Si Jomblo dan Si Golput

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s